Videos

Videos
There are no videos available here.
00:17:07
PA'LAWA' MANUK (MAKANAN KHAS TORAJA)

Anda Suka Makan Pa'lawa' Manuk ???
Pa'lawa' Manuk adalah Masakan khas dari...
PA'LAWA' MANUK (MAKANAN KHAS TORAJA)

Anda Suka Makan Pa'lawa' Manuk ???
Pa'lawa' Manuk adalah Masakan khas dari Kampung Sa'dan di Toraja Utara.
Di Video ini kami memberikan Resep atau Cara Buat Pa'lawa' Manuk, Makanan khas Toraja dari Daerah Sa'dan.
More
00:07:21
Masakan Khas Toraja : Sayur Bening Toraja
00:04:34
Kaledo merupakan salah satu makanan khas dari daerah Toraja. Terbuat dari beras ketan, air garam, di bungkus...
Kaledo merupakan salah satu makanan khas dari daerah Toraja. Terbuat dari beras ketan, air garam, di bungkus menggunakan daun pisang, lalu di rebus.
Kaledo dari daerah Toraja berbeda ya dengan Kaledo (Sup Tulang) makanan khas dari daerah Palu. Namanya sama tapi berbeda ya sobat.
Kaledo ini memiliki tekstur yang kenyal dan lengket, rasa yang enak dan aroma yang harum. Biasanya kaledo di sajikan pada upacara syukuran adat, dan pada acara-acara tertentu.
Terima kasih sudah menonton video saya, kurre sumanga'.. 🙏
More
00:03:21
Resep Masakan Toraja | Tollo' Lendong Pamarrasan
Halo apa kareba, kali ini saya membuat video tentang masakan...
Resep Masakan Toraja | Tollo' Lendong Pamarrasan
Halo apa kareba, kali ini saya membuat video tentang masakan kesukaan saya yaitu Tollo' lendong pamarrasan. masakan ini adalah masakan khas orang toraja dimana bumbu utamanya adalah pamarrasan.
semoga video masakan ini bisa mengobati rasa rindu para perantau Toraja diluar sana yang sudah lama tidak merasakan masakan legendaris toraja Tollo' lendong pamarrasan ini.
video ini masih banyak kekurangan, mohon dimaklumi,
Kurre Sumanga'.
@_bang_is
More
00:01:10
#JelajahKulinerNusantara di Toraja bukan berarti cuma ngicipin kopinya yang udah terkenal itu. Generasi muda...
#JelajahKulinerNusantara di Toraja bukan berarti cuma ngicipin kopinya yang udah terkenal itu. Generasi muda Indonesia harus tau juga nih tentang pantollo pamarrasan khas sana. Sekilas, penampilannya kayak rawon dari Jawa Timur, karena emang sama-sama dibuat dari pamarrasan alias kluwek. Yang belum bisa cobain masakan ini di tempat asalnya, bikin versi tinggi seratnya yuk pakai resep Pantollo Ikan Pamarrasan Toraja dari FiberCreme _TV ini.
Buat kamu yang udah pernah #JelajahKulinerNusantara di Toraja. masakan tradisional apa lagi nih yang harus dicobain?
.
PANTOLLO IKAN PAMARRASAN TORAJA
.
For 6 serving
Total fiber per 1 serving : 5 gram
Total calories per 1 serving : 239 kkal
Total carbohydrates per 1 serving : 11 gram
Total fat per 1 serving : 8 gram
Total protein per 1 serving : 33 gram
.
Bahan:
25 gram FiberCreme
2 ekor Ikan Gabus, potong jadi 3 bagian
10 buah Keluwak tua, dihaluskan
2 buah daun pandan
10 butir bawang merah, iris tipis
20 buah cabai rawit
2 cm jahe, dimemarkan
2 cm lengkuas, dimemarkan
1 sdt garam
500 ml air
50 ml minyak goreng
.
Taburan :
10 batang kucai, iris kecil kecil
.
Cara membuat :
1. Bakar ikan hingga berwarna kecoklatan.
2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis irisan bawang merah sampai berubah warna dan harum.
3. Masukan cabai rawit, jahe, lengkuas dan keluwak. Aduk semua bahan sampai bumbu matang dan tercampur rata.
4. Tambahkan ikan yang sudah di bakar. Aduk-aduk hingga ikan berubah warna.
5. Tuangkan air, garam dan FiberCreme. Aduk-aduk hingga matang.
6. Beri Taburan kucai, lalu siap disajikan.
More
00:04:08
Cara memasak Burak Khas Toraja
00:03:46
Hai semuanya apa kabar, nah kali ini saya mau bikin Pamarrasan, ngingetin saya masa masa SMU di Asrama Barana...
Hai semuanya apa kabar, nah kali ini saya mau bikin Pamarrasan, ngingetin saya masa masa SMU di Asrama Barana Rantepao Toraja Utara, OMG Enak banget.

Resep ini adalah resep asli teman saya Merry Kombo : @comeongoodssale (instagram) di add ya, doi juga jualan barang barang branded jastip.

Guys, ini resep enak banget, nambah nasi ampe 3 kali, alhasil lauk buat misua tinggal dikit wkwkw, entahlah karna beliau orang Medan, ga serakus diriku kalau liat pamarasan.

Resep ini lebih enak lagi kalau pake pangi ya gaes, berhubung kita di Jakarta bumbu Toraja minimalis susah dapatnya, tapi dengan resep ini aja uda enak banget loh.

Wajib coba...!

Yuk, komen di kolom komentar kalau kamu orang Toraja
More
Unable to load tooltip content.

Please publish modules in offcanvas position.