Videos

Videos
There are no videos available here.
00:03:21
Resep Masakan Toraja | Tollo' Lendong Pamarrasan
Halo apa kareba, kali ini saya membuat video tentang masakan...
Resep Masakan Toraja | Tollo' Lendong Pamarrasan
Halo apa kareba, kali ini saya membuat video tentang masakan kesukaan saya yaitu Tollo' lendong pamarrasan. masakan ini adalah masakan khas orang toraja dimana bumbu utamanya adalah pamarrasan.
semoga video masakan ini bisa mengobati rasa rindu para perantau Toraja diluar sana yang sudah lama tidak merasakan masakan legendaris toraja Tollo' lendong pamarrasan ini.
video ini masih banyak kekurangan, mohon dimaklumi,
Kurre Sumanga'.
@_bang_is
More
00:01:10
#JelajahKulinerNusantara di Toraja bukan berarti cuma ngicipin kopinya yang udah terkenal itu. Generasi muda...
#JelajahKulinerNusantara di Toraja bukan berarti cuma ngicipin kopinya yang udah terkenal itu. Generasi muda Indonesia harus tau juga nih tentang pantollo pamarrasan khas sana. Sekilas, penampilannya kayak rawon dari Jawa Timur, karena emang sama-sama dibuat dari pamarrasan alias kluwek. Yang belum bisa cobain masakan ini di tempat asalnya, bikin versi tinggi seratnya yuk pakai resep Pantollo Ikan Pamarrasan Toraja dari FiberCreme _TV ini.
Buat kamu yang udah pernah #JelajahKulinerNusantara di Toraja. masakan tradisional apa lagi nih yang harus dicobain?
.
PANTOLLO IKAN PAMARRASAN TORAJA
.
For 6 serving
Total fiber per 1 serving : 5 gram
Total calories per 1 serving : 239 kkal
Total carbohydrates per 1 serving : 11 gram
Total fat per 1 serving : 8 gram
Total protein per 1 serving : 33 gram
.
Bahan:
25 gram FiberCreme
2 ekor Ikan Gabus, potong jadi 3 bagian
10 buah Keluwak tua, dihaluskan
2 buah daun pandan
10 butir bawang merah, iris tipis
20 buah cabai rawit
2 cm jahe, dimemarkan
2 cm lengkuas, dimemarkan
1 sdt garam
500 ml air
50 ml minyak goreng
.
Taburan :
10 batang kucai, iris kecil kecil
.
Cara membuat :
1. Bakar ikan hingga berwarna kecoklatan.
2. Panaskan minyak goreng, lalu tumis irisan bawang merah sampai berubah warna dan harum.
3. Masukan cabai rawit, jahe, lengkuas dan keluwak. Aduk semua bahan sampai bumbu matang dan tercampur rata.
4. Tambahkan ikan yang sudah di bakar. Aduk-aduk hingga ikan berubah warna.
5. Tuangkan air, garam dan FiberCreme. Aduk-aduk hingga matang.
6. Beri Taburan kucai, lalu siap disajikan.
More
00:04:08
Cara memasak Burak Khas Toraja
00:03:46
Hai semuanya apa kabar, nah kali ini saya mau bikin Pamarrasan, ngingetin saya masa masa SMU di Asrama Barana...
Hai semuanya apa kabar, nah kali ini saya mau bikin Pamarrasan, ngingetin saya masa masa SMU di Asrama Barana Rantepao Toraja Utara, OMG Enak banget.

Resep ini adalah resep asli teman saya Merry Kombo : @comeongoodssale (instagram) di add ya, doi juga jualan barang barang branded jastip.

Guys, ini resep enak banget, nambah nasi ampe 3 kali, alhasil lauk buat misua tinggal dikit wkwkw, entahlah karna beliau orang Medan, ga serakus diriku kalau liat pamarasan.

Resep ini lebih enak lagi kalau pake pangi ya gaes, berhubung kita di Jakarta bumbu Toraja minimalis susah dapatnya, tapi dengan resep ini aja uda enak banget loh.

Wajib coba...!

Yuk, komen di kolom komentar kalau kamu orang Toraja
More
00:08:59
ahan bahan :

1 ekor bebek
200 gr lengkuas
5 batang sereh
10 bawang merah
4 bawang putih
7 cabe merah
8 cabe...
ahan bahan :

1 ekor bebek
200 gr lengkuas
5 batang sereh
10 bawang merah
4 bawang putih
7 cabe merah
8 cabe rawit
5 cm kunyit
4 cm jahe
1 biji pala
1 sdt ketumbar
1/2 sdt merica bubuk
5 lembar daun salam
3 lembar daun salam
3/4 sdt garam
1/2 sdt kaldu bubuk
1/2 sdt gula
air secukupnya
minyak untuk menumis
More
00:09:48
Masakan Burak adalah masakan khas toraja dengan bahan utama Batang Pisang dan daging ayam, batang pisang di iris dan...
Masakan Burak adalah masakan khas toraja dengan bahan utama Batang Pisang dan daging ayam, batang pisang di iris dan diremas hingga hancur dan dicampur dengan ayam serta bumbu dapur.
Cara memasak burak, cara masak burak, cara masak ayam burak, cara memasak buras
More
00:07:24
dangkot adalah salah satu makasan khas toraja terbuat dari daging bebek dengan beberapa bumbu. mencoba membuat...
dangkot adalah salah satu makasan khas toraja terbuat dari daging bebek dengan beberapa bumbu. mencoba membuat masakan ini diperantauan dengan keterbatasan bumbu, cara memasak dll. rasanya mirip-mirip kok maknyus ^_^

video lebih lanjut 💥 https://bit.ly/2TKoCwu👌
facebook 💥https://www.facebook.com/igsaranian 👌
instagram 💥https://www.instagram.com/igsaranian/... 👌
More
00:08:27
Nikmatnya Mencicipi Lendong, Belut Bakar Khas Tana Toraja Part 01 - Geopark Indonesia 19/01
00:04:56
Resep Dangkot Ayam:
- 1 whole chicken/duck cut into the small pieces)
- 1 cup of galangal
- 1 cup of ...
Resep Dangkot Ayam:
- 1 whole chicken/duck cut into the small pieces)
- 1 cup of galangal
- 1 cup of lemongrass
- 2 of shallot (big)
- 3 of garlic
- 1/2 tsp of ground numeric
- 1/2 ground of black pepper
- 10 of hot peppers
- salt
- chicken powder/sugar
- lime leaf

Biasanya di toraja pake bebek tapi berhubunga disini gag ada bebek jadi Aku ganti ayam.
More
00:02:07
Pedas Gurih Papiong Bale Karappe Khas Toraja
00:04:07
Deppa Tori | Jajanan #138

Deppa Tori merupakan jajanan khas Toraja yang terbuat dari tepung beras dan gula merah....
Deppa Tori | Jajanan #138

Deppa Tori merupakan jajanan khas Toraja yang terbuat dari tepung beras dan gula merah. Di daerah Jawa, jenis kue ini disebut dengan kue cucur. Namun, jika di Toraja disebut deppa tori. Walau disebut kue cucurnya Toraja, namun rasa dan bentuknya berbeda dengan kue cucur pada umumnya yang sering ditemui di pulau Jawa. Deppa Tori merupakan salah satu oleh-oleh khas Toraja sehingga sangat mudah ditemui keberadaannya.

Resep lengkap bagaimana cara membuat Deppa Tori dapat dilihat di bawah.

Bahan:
1 kg tepung beras
1kg gula merah
½ liter air
1 sdt baking powder
1sdt vanili
Biji wijen secukupnya untuk taburan
Minyak goreng

Cara Membuat:
1. Masak gula merah dan air sambil diaduk terus hingga mengental
2. Ayak tepung beras ke dalam adonan gula merah sambil diaduk hingga rata. Masukkan vanili dan baking powder, aduk hingga rata
3. Giling adonan setebal 1cm, kemudian taburi dengan wijen
4. Kemudian potong-potong miring menyerupai jajaran genjang
5. oreng hingga kulit luarnya garing. Angkat dan tiriskan
6. Sajikan deppa tori bersama seduhan kopi Toraja


Temukan halaman g+ kami di http://google.com/+masaktv
Ikuti twitter kami di https://twitter.com/MasakTV
Likes facebook kami https://www.facebook.com/masakdottv
Ikuti Instagram kami di https://instagram.com/masaktv

Jangan lupa kami tunggu foto hasil buatan anda pada media sosial Masak.TV yaa

Selamat mencoba.
More
00:04:55
One Day in Toraja - Menikmati Salah Satu Kopi Terbaik di Indonesia, Kopi Toraja IMS
00:05:17
PATONGANNA' cipt HERMAN PALA'BIRAN
00:05:00
Lagu Toraja ; Patongan Na' - [ Herman Pala'biran ] Cover by PUYA Ft. Qwi Toding
00:03:38
Resep kue Deppa Tori khas Toraja yang satu ini dipadukan dengan rempah dan menghasilkan citarasa legit yang makin...
Resep kue Deppa Tori khas Toraja yang satu ini dipadukan dengan rempah dan menghasilkan citarasa legit yang makin melezatkan. Yuk coba sajikan untuk teman minum teh atau kumpul bersama keluarga.
More
Unable to load tooltip content.

Please publish modules in offcanvas position.